TNI Gelar Penyuluhan Bela Negara dan Bakti sosial Bagi sembako di Desa Silawan.




Satgas Pamtas Yonif RK 744/ SYB Pos Silawan meaksanakan bhakti sosial bagi sembako dalam rangka kepedulian terhadap wilayah binaan dan penyuluhan bela negara oleh Pakum Satgas Letda (Chk) Kadek Dwi Muliantara, S.H. bertempat di kantor desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT pada Senin (9/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/11/2020).

Dikatakannya, dalam kegiatan ini turut hadir Tim Wasev Ter Mabes TNI Mayor Caj Sumadi, Wadan Satgas Yonif RK 744/SYB, Dankipur I, Pakum Satgas, Kapospol Motaain, Danpos Damar, Danpos Silawan, Sekdes Silawan, Danpos Brimob Motaain dan Babinsa Desa Silawan.

"kegiatan ini kita laksanakan sebagai TNI yang bertugas di perbatasan adalah dalam rangka memberikan kepedulian kepada warga yang kurang mampu, tidak lupa dalam masa pandemi saat ini kita terapkan disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 seperti jaga jarak, wajib masker dan mencuci tangan." jelasnya

Kapten Inf Satrio Pinandito selaku Wadan satgas Yonif RK 744/SYB dalam kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako tersebut menyampaikan harapannya.

"Semoga bantuan yang sudah diberikan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kekurangan akan kebutuhan hidup warga ditengah pandemi covid-19 dan mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya akan membangun komunikasi yang baik lagi untuk meningkatkan rasa kamanusiaan yang ada." katanya

Sedangkan Danpos Silawan Letda Inf Felisianus Nainatu mengatakan TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. 

"sesuai visi kita sebagai anggota TNI maka kita ingin berbagi kasih bersama masyarakat binaan dimana kita berada. Maka saya bersama anggota di wilayah Silawan ini, kami ingin berbagi kasih untuk masyarakat di wilayah binaan dimana kami khususkan saja bagi yang sudah lanjut usia (lansia). Dengan total penerima sebanyak 25 orang dari 5 dusun dan itu sudah diseleksi dari desa sendiri sehingga yang kita dapat itu benar-benar janda dan lanjut usia". Ujar Felix

"Dalam kondisi covid-19 seperti ini saya juga berharap kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan ini, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tetap menjaga kesehatan, dan semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat." harapnya

Terpisah, Ipda Nurdin selaku Kapospol Motaain juga turut merasakan bangga  terhadap prajurit-prajurit TNI, yang di sela-sela kesibukan namun masih memiliki rasa kepedulian kepada masyarakat. Sesuai semboyan bahwa bersama rakyat TNI kuat yang dilandasi dengan 8 wajib TNI.

Lanjut, Danpos Brimob Fransisco Corria, kami bangga dengan TNI yang begitu perhatian dengan masyarakat, dan harapannya untuk kedepan TNI akan semakin kuat.

Yakobus Berek, selaku sekretaris desa silawan juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Danpos silawan beserta seluruh jajaran atas bantuan yang sudah berikan kepada masyarakat.

Post a Comment

0 Comments