Tingkatkan Sinergitas, Komandan Lanal Sangatta Terima Kunker Kapolda Kaltim




TNI AL. Koarmada II. Surabaya 4 November 2020

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Osben A. Naibaho, menerima kunjungan kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak di Markas Komando Lanal Sangatta, yang termasuk dalam jajaran Lantamal XIII Tarakan wilayah kerja Koarmada II, pada Rabu (4/11).

Dalam suasana yang penuh keakraban dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan, Irjen Pol Herry Nahak menyampaikan maksud kedatangannya yakni dalam rangka silaturahmi dan memelihara jalinan sinergitas antar instansi POLRI dan TNI, khususnya TNI AL dalam hal ini Lanal Sangatta. Kunjungan tersebut juga merupakan yang pertama kali di wilayah Kutai Timur bagi Irjen Herry Nahak, semenjak dirinya dilantik sebagai Kapolda Kaltim.

Atas kunjungan tersebut, Danlanal Sangata mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kaltim dan berharap agar ke depan kerja sama dan sinergi yang selama ini terjalin makin ditingkatkan. Dimana hal ini  selaras dengan  perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G.Sudihartawan kepada jajaran Lantamal dan Lanal, untuk membangun sinergitas dengan instansi terkait di daerah masing-masing. 

“Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas yang telah terjalin sebelumnya, demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok TNI dan Polri. Sehingga dapat menciptakan suasana aman, nyaman dan tenang bagi masyarakat Kalimantan Timur,” harap Letkol Osben.

Osben pun menambahkan, selain sinergitas dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat, Lanal Sangatta dan Polda Kaltim juga bersinergi terhadap upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19. Yang juga merupakan wujud implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan Sistem Pembinaan Kekuatan Dan Kesiapan Operasi Yang Bersinergi Dan Mempunyai Interoperabilitas Tinggi. 

Mengakhiri kunjungan di Lanal Sangatta, Kapolda Kaltim dan Komandan Lanal Sangatta saling tukar menukar cenderamata, menulis pesan dan kesan serta foto bersama.

(Pen2).

Post a Comment

0 Comments