Tingkatkan Profesionalisme Siswa Pusdikpomal Kodiklatal Laksanakan Lattek Menembak Pistol.




Purboyo Malang, 15 Nopember 2020

Dalam rangka meningkatkan profesinalisme sekaligus mengasah kemampuan menembak pistol, Siswa Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) menembak Kualifikasi Pistol yang dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo Kabupaten Malang,  (15/11/2020)

Adapun siswa Pusdikpomal yang melaksanakan lattek menembak tersebut berasal dari tiga sekolah dibawah Pusdikpomal, ketiga sekolah ini adalah Sekolah Perwira (Sepa), Sekolah Bintara (Seba)  dan Sekolah Tamtama (Seta)  Pusdikpomal.

Komandan Pusdikpomal Kodikdukum Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono  Selaku Direktur Latihan menyampaikan bahwa Lattek menembak kualifikasi ini bertujuan untuk  membekali para Siswa Pusdikpomal agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar menembak pistol sesuai standar menembak kualifikasi TNI Angkatan Laut, selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam menembak pistol reaksi dalam berbagai sikap.

Menurutnya para siswa Pusdikpomal tersebut digemleng dengan berbagai materi latihan, meliputi latihan kering yang dilaksanakan di sekolah Perwira, Sekolah Bintara maupun Sekolah Tamtama Pusdikpomnal dilanjutkan latihan praktek di Puslatpur Purboyo serta dilaksanakan penilaian guna menentukan kualifikasi berdasarkan kemampuan. Dari hasil tersebut akan didapat kualifikasi Istimewa, Ulung maupun Mahir.

Dirinya berharap agar para siswa melaksanakan latihan dengan penuh semangat sehingga dalam pelaksanaan latihan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu agar dalam pelaksanaan latihan ini baik Instruktur, pelatih maupun siswa mengutamakan keselamatan baik personel maupun material.

Post a Comment

0 Comments