Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonif 407/PK Bantu Mengajar Murid SD





Personel Pos Sei Tekam Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Prada La Ode Saman membantu mengajar murid SDN 25 Primpah di Dusun Perimpah RT. 03 RW. 01, Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau Prov. Kalimantan Barat.

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Sei Tekam melalui anggotanya yang telah ditunjuk sebagai tenaga pendidik ikut membantu guru-guru yang sudah ada, memberikan pengetahuan dan pelajaran kepada murid-murid SDN 25 Perimpah.

Dalam rilisnya Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, anggota Satgas sebelum berangkat tugas operasi sudah dibekali pengetahuan mengajar anak-anak Sekolah Dasar.

“Anggota kami di seluruh pos-pos mempunyai tenaga pendidik yang sudah dipersiapkan, untuk membantu anak-anak perbatasan dalam belajar mengajar apabila sekolah kekurangan guru,” ujar Catur, Sabtu (14/11/2020).

Di tempat terpisah, Prada La Ode Saman mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu tenaga pendidik SDN 25 Primpah dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di wilayah Penugasan.

“SDN 25 Perimpah ini kekurangan tenaga pengajar sehingga kami dari Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Sei Tekam, ikut membantu mengajar. Mudah-mudahan kehadiran kami di sini dapat membantu adik-adik di sekolah ini dalam belajar,” ujar Prada La Ode Saman.

Lebih jauh Prada La Ode Saman menyampaikan, murid-murid yang diajar oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Sei Tekam sangat antusias dalam proses belajar mengajar, walaupun masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Ibu Susana Lica (46) salah satu guru SDN 25 Perimpah menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang tinggi dan dukungan moril Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang sudah membantu mengajar di sekolahnya. “Kami merasa terbantu atas kehadiran dan sumbangsih anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Sei Tekam dalam mengajar siswa-siswa kami di SDN 25 Perimpah ini, dan anak-anak juga antusias dalam menerima pelajaran dari om-om tentara, kami ucapkan terima kasih banyak,” Ucap Susana. 

Post a Comment

0 Comments