Taruna AAL Satlat Jalayudha 2020 Courtesy Call ke Pangdam VI/Mulawarman

 

Balikpapan, (16/11).

Salah satu agenda saat sandar di kota Balikpapan, Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satlat Jalayudha tahun 2020 adalah melaksanakan Caurtesy Call kepada pejabat daerah setempat, diantaranya berkunjung kepada Panglima Kodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (16/11).

Rombongan Satlat Jalayudha yang dipimpin Palaklat Mayor Laut (P) Eko Triyatmoko terdiri sembilan Staflat dan 44 Taruna dan Taruni AAL diterima dengan hangat oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M. Tr (Han) di Makodam VI/Mulawarman, Jl. Jenderal Sudirman, No. 17, Telaga Sari, Balikpapan.

Hadir dalam acara tersebut Kapoksahli Brigjen TNI Erwin Herviana S., S.Sos., Irdam Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.IP., para Asisten Kasdam VI/Mlw, para Kabaglat dan Dansat Kodam VI/Mlw, Komandan KRI Karel Satsuit Tubun-365, Komandan KRI Diponegoro-356 dan Palaksa Lanal Balikpapan. 

Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan selamat datang kepada Taruna AAL peserta latihan Jalayudha di wilayah Makodam VI/ Mulawarman serta mengungkapkan rasa gembira dan bangganya atas kunjungan tersebut.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya menerima kedatangan Taruna-Taruni AAL yang nantinya akan menjadi calon pemimpin TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara,” ungkapnya.

TNI AL lanjutnya, memiliki konstribusi yang besar dikarenakan sebagian besar wilayah ini adalah lautan, untuk itu ia berpesan kepada para Taruna agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan latihan praktek selama pelayaran ini.

“Saya berterima kasih kepada para Taruna, saya yakin bisa menjadikan suatu wawasan kepada masyarakat di sini bahwa kalianlah para penerus pemimpin TNI agar TNI kedepan menjadi lebih baik,” tegas Pangdam.

Sementara itu Palaklat Satlat Jalayudha Mayor Laut (P) Eko Triyatmoko atas nama  Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pangdam VI/Mulawarman yang telah berkenan menerima kunjungan para Taruna AAL Tingkat IV ditengah pelaksanaan Lattek Jalayudha tahun 2020.

Ia juga menyampaikan sekilas tentang kegiatan Jalayudha yang dilaksanakan para Taruna AAL tingkat akhir ini, dimana mereka terbagi dan menempati dalam beberapa unsur Armada yakni unsur-unsur Armada I dan Armada II, sampai dengan saat ini para Taruna telah dilibatkan dalam pelaksanaan latihan Operasi Pendaratan Adminstrasi Ancab TNI AD di Lampung, termasuk operasi yang digelar Koarmada I dan Koarmada II di perairan Laut Natuna dan Ambalat. 
 
Dalam kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan pemutaran video Profil Kodam VI/Mulawarman, pertukaran cinderamata, foto bersama dan diakhiri dengan ramah tamah.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Post a Comment

0 Comments