Tangkal Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Perketat Pengawasan WNI yang datang Kembali Ke Indonesia




Kapuas Hulu – Upaya Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan guna wujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat. Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Bersama Instansi Terkait melakukan pengecekan, pengawasan dan pendataan terhadap 2 orang WNI yang datang dari Malaysia di PLBN Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rabu (11/11/2020)

Dalam Pengecekan, pengawasan dan pendataan WNI tersebut, Satgas Pamtas Yonif 407/PK bekerjasama dengan pihak Imigrasi Badau, Koramil 1206-04/Badau, Polsek Badau, Bea Cukai dan Petugas Karantina Kesehatan Badau.

Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK menjelaskan, WNI yang kembali ke Indonesia melalui PLBN Badau sebanyak 2 orang berasal dari Kecamatan Bonto Lempanggang, Kab.Gowa, Prov. Sulawesi Selatan.

Dansatgas menjelaskan, sebelum memasuki PLBN, 2 WNI yang tiba diwajibkan menerapkan protokol kesehatan terlebih dahulu seperti, menggunakan masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu sama lain dan melewati bilik disinfektan serta melaksanakan tes cepat.

“Usai didata, mereka langsung cek kesehatan dengan rapid test yang hasil kesemuanya non reaktif,” Ujar Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi setiap WNI maupun PMI yang masuk ke Indonesia baik yang melalui PLBN Badau, maupun jalur tidak resmi lainnya.

Post a Comment

0 Comments