Songsong Indonesia Maju, SWK Kodim Barabai Laksanakan Latihan Bersama




BARABAI-Kodim 1002/Barabai menggelar latiham bersama dalam rangka pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Latihan bersama dibuka oleh Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso mewakili Ka Mabi Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol bertempat di halaman apel makodim di jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Sabtu (14/11).

Peserta latihan bersama diikuti oleh 40 orang dari anggota Pramuka Saka Wira Kartika ranting sejajaran Kodim 1002/Barabai."terang Kapten Inf Moh.Alip Suroso selaku koordinator kegiatan.

Lebih lanjut Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan "Membentuk Generasi Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan" selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu.

Selama dua hari tersebut para peserta digembleng dengan materi-materi ke kridaan yang ada di Saka Wira Kartika, diantaranya Krida Pioner, Krida Navigasi Darat, Krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Tak hanya itu para peserta juga menerima pembekalan materi penanggulangan bencana kebakaran dari balakar 654 Murakata dan materi pertolongan pertsma pada korban kecelakaan dari personil poskes 06.10.09 Barabai."bebernya.

Dengan latihan bersama ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan kepramukaan dalam rangka mempersiapkan generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna menyongsong indonesia maju."tegasnya

Sementara itu salah satu Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai Serka Gatot Puji.R  menambahkan bahwa para pemateri ini sudah mempunyai kualifikasi Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar atau disingkat dengan KMD (Kursus Mahir Dasar) sehingga tidak diragukan lagi baik kemampuan maupun kredibilitasnya.

Sehingga latihan dapat terarah dan terukur sesuai dengan tujuan akhir kegiatan."imbuhnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments