Siswa Pusdikpomal Kodiklatal Terima Paparan Lettek Operasi Amphibi



Purboyo Malang, 17 Nopember 2020.

Sebelum melaksanakan tahapan Latihan Praktek (Lattek) Operasi Amphibi, Siswa Pusat Pendidikan Polisisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menerima paparan mengenai Lattek Operasi Amphibi dari Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek Siswa Pusdikpomal Letkol Laut Wahyu Dwi S., S.T.,M.Tr. Hanla, di Balai Prajurit Puslatpur Purboyo Malang, Selasa, (17/11/2020).

Adapun siswa Pusdikpomal yang melaksanakan lattek Operasi Amphibi tersebut berasal dari tiga sekolah dibawah Pusdikpomal, ketiga sekolah ini adalah Sekolah Perwira (Sepa), Sekolah Bintara (Seba)  dan Sekolah Tamtama (Seta)  Pusdikpomal.

Dalam kesempatan tersebut Palaklat menyampikan bahwa operasi amphibi yang dilaksanakan siswa Pusdikpomal tersebut mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai Polisi Militer (Pomal) dalam pelaksanaan operasi amphibi. Menurutnya sebelum pelaksnaan diawali dengan tahap perencanaan, pembuatan rencana pengamanan, rencana pengawalan dalam serpas hingga pasukan masuk di KRI.

Setelah memaparkan operasi amphibi dalam kesempatan tersebut Palaklat juga berpesan agar dalam pelaksnaan   Lattek para siswa melaksanakan latihan dengan penuh semangat sehingga dalam pelaksanaan latihan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu agar mengutamakan keselamatan baik personel maupun material. Selain Palaklat hadir dalam paparan tersebut Paopslat, Pamalat, dan Bamalat

Post a Comment

0 Comments