Sertu Haidir Ali Bawa 12 Prajurit TNI Sambangi Gereja Kalvari Wedomu di Perbatasan RI-RDTL




Pembinaan teritorial merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas RI-RDTL yang melaksanakan penugasan di daerah perbatasan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB yang melaksanakan pengecatan gereja.

Sebagai wujud kepedulian sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 161/WS turut membantu pengecatan gereja di kampung Wedomu, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT pada Rabu, 25 November 2020.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/11/2020)

Diungkapkan Dansatgas, prajurit Satgas dari Pos Dafala turut berpartisipasi membantu  memperindah Gereja Kalvari Wedomu untuk menyambut hari Natal di kampung Wedomu, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT. Sedangkan dalam pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong oleh anggota Satgas bersama warga jemaat.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan pengecatan tersebut, 12 orang prajurit Satgas dipimpin Bintara Teritorial Sersan Satu Haidir Ali terjun langsung membantu warga jemaat.

"Ini merupakan wujud kepedulian Satgas sekaligus sebagai upaya meningkatkan toleransi antar umat beragama. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan juga mendorong semangat gotong-royong,” tambah Dansatgas.

Para Mengi Uly, M.Th Pendeta Gereja Kalvari Wedomu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas yang telah menyumbangkan cat bahkan juga turut membantu pengecatan Gereja Kalvari Wedomu.

"Hormat kami untuk Komandan Satgas bersama para seluruh anggota Satgas, Terimakasih untuk segala bantuannya semoga kerja sama ini akan terus terjalin dan ini bukti bahwa TNI selalu bersama-sama dengan rakyat khususnya dalam bahu membahu dan gotong-royong," ucapnya.

Post a Comment

0 Comments