Satkor Koarmada II Adakan Latihan Kelistrikan Kapal




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 04 November 2020.

Satuan Kapal Eskorta ( Satkor) Koarmada II, selain memiliki peran penting dalam menjaga pertahanan wilayah NKRI juga memiliki tugas pokok dalam pembinaan prajurit unsur-unsur dibawah jajarannya. Seperti yang dilaksanakan saat ini, dengan mengadakan Latihan tentang Kelistrikan kapal, yang dipusatkan di KRI Frans Kaisiepo-368, Rabu (4/11).

Menurut Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, Latihan Kelistrikan kapal yang diperuntukkan bagi anggota KRI dilingkungan Satkor Koarmada II, adalah salah satu bentuk pembinaan dan upaya Satkor dalam rangka  meningkatkan serta menambah pengetahuan prajurit.

“ Dengan mengikuti latihan kelistrikan, diharapkan para prajurit dapat memiliki kemampuan untuk menambah pengetahuan tentang kelistrikan di kapal , ataupun merefresh kembali materi-materi kelistrikan. Tak hanya prajurit Satkor di jajaran Sigma Class , namun prajurit selain Sigma Class juga mengikuti proses dan pelaksanaan latihan ini,” ujar Kolonel Ashari-sapaan karib Dansatkor.

Kolonel Ashari menambahkan, adanya berbagai macam latihan yang telah diselenggarakan oleh Satkor Koarmada II sampai saat ini dapat menjadikan ilmu baru, yang nantinya diharapkan dapat dipergunakan dengan baik oleh setiap prajurit dengan motto mereka yakni  “Terpilih, Terbaik dan Terdepan”.

“ Yang pasti kegiatan latihan ini dilaksanakan sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan prajurit dalam mengawaki Pos Tempur di masing-masing KRI jajaran Koarmada II. Serta sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul,” tegas Kolonel Ashari.

(Rha/Pen2).

Post a Comment

0 Comments