SATGAS YONIF RK 744 GELAR JELAJAH TAPAL BATAS DI HARI PAHLAWAN DAN KESEHATAN NASIONAL




Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif RK 744/SYB menggelar Jelajah Tapal Batas dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan hari kesehatan nasional pada Sabtu (7/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (8/11/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk bersama-sama dalam sinergitas TNI, Polri, PLN, BRI dan segenap unsur masyarakat lainnya melaksanakan patroli di sepanjang pos-pos perbatasan RI-RDTL serta meninjau pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial.

"kegiatan jelajah ini diikuti oleh 52 peserta dengan menggunakan Trail baik pribadi maupun yang telah disediakan panitia dimana selama kegiatan, kita menggunakan Patwal Polres Belu untuk mengendalikan setiap pergerakan sehingga pelaksaan bisa tertib dan aman." jelasnya

Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya Dansatgas Yonif RK 744/SYB Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Kepala BRI, Romo Yoris, Kepala PLN, Wadansatgas, Danki Kav, Dansubdenpom IX/1-3, Ustadz Majedin dan isntansi lain serta personel Mako Satgas.

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB.

"kegiatan ini sangat positif dan kami sangat mendukung karena ini bisa meningkatkan sinergitas TNI dan Polri." ujarnya

Di saat yang sama, Dandim 1605/Belu Letkol (Inf) Widji Untoro mengatakan bahwa dirinya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali karena manfaatnya selain patroli, juga bisa melihat dan tahu apa saja kegiatan yang dilakukan masyarakat perbatasan.

Adapun rangkaian kegiatan selama jelajah tapal batas dilaksanakan berupa Start dari Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, menyusuri jalan sepanjang perbatasan RI-RDTL di jajaran Kipur 2 dan kipur 3, melihat dan memantau kegiatan bakti sosial sunat dan pengobatan gratis di pos Fohululik pada etape pertama, berisitirahat di pos Nunura yang berlokasi persis di batas negara RI-Timor Leste pada etape kedua, dan finish di Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB Tobir dengan diakhiri kegiatan pemberian sumbangan kepada 18 warga yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung di desa Kabuna dan pembagian Doorprize dari BRI berupa mesin cuci yang berhasil didapatkan oleh salah satu korban bencana an. Anasois Suarez (48) berdasarkan undian nomor yang diberikan panitia.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Anasois Suarez (48) selaku korban bencana yang sekaligus penerima Doorprize.

"saya bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak dan saya minta bapak-bapak bisa bantu perbaiki saya punya rumah." tuturnya

Kegiatan Jelajah Tapal Batas tersebut mendapat pengamanan dan pengawalan ketat baik dari personel pos TNI seluruh jajaran Kipur 2 dan 3 bersama jajaran Polres Belu.

Dansatgas mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terlaksananya acara tersebut sesuai rencana serta aman, tertib dan lancar, terutama apresiasi pengawalan dari Polres yang sangat luar biasa.

Post a Comment

0 Comments