Satgas Yonif 407/PK Karya Bhakti Bantu Warga Membangun Lapak





Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Mentari melaksanakan karya bhakti pembangunan Lapak/tempat berjualan bagi warga yang kurang mampu, yang difasilitasi oleh Kecamatan Badau dalam rangka membantu kesulitan masyarakat.

Disela-sela tugas pokok selain menjaga batas wilayah NKRI, Satgas Pamtas Yonif 407/PK juga selalu berupaya mengatasi kesulitan warga sekitar, salah satunya yang dilaksanakan Pos Mentari dengan membantu warga setempat dalam mendirikan Lapak atau tempat berjualan milik Warga yang berlokasi di Depan SDN 08 Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Rabu (25/11/2020)

"Anggota kami bersama dengan Koramil Badau serta warga masyarakat saling bahu-membahu membantu pembuatan Lapak berjualan agar pekerjaan cepat selesai," kata Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau.

Ia menjelaskan, membantu warga membuat lapak merupakan salah satu fungsi keberadaan Satgas Pamtas di perbatasan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, selain itu juga kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menjalin tali silahturahmi dan hubungan yang baik dengan warga yang berada di tempat tugas.

"Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, dimana Lapak ini nantinya akan digunakan bagi warga yang kurang mampu untuk usaha berjualan, dengan begitu warga bisa meningkatkan perekonomian mereka sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, Serta menumbuhkan hubungan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat setempat," katanya.

Sementara itu, pemuka adat setempat, Bapak Sujita (51) sangat mengapresiasi atas kepedulian Satgas Pamtas kepada warganya.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak TNI atas partisipasi dan kepedulian dalam membantu warga, semoga ini menjadi berkah. Dan, sukses selalu kepada Bapak-bapak TNI dalam setiap mengemban tugas," katanya.

Post a Comment

0 Comments