Satgas Operasi Bima Suci 2020 Laksanakan Upacara Hari Pahlawan Di Perairan Laut Natuna Utara




TNI AL, Koarmada II, Surabaya 11 November 2020.

Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 saat ini berada di perairan Laut Natuna Utara setelah selesai melaksanakan bhakti sosial ke Pulau Laut di perbatasan terluar NKRI. Bertepatan dengan tanggal 10 November 2020 saat ini, Satgas OBS 2020 menyelenggarakan Upacara Hari Pahlawan di geladak utama KRI Bima Suci, Selasa (10/11/20).

Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan di medan operasi ini dimulai pukul 08.05 WIB dan diikuti oleh prajurit KRI Bima Suci dan Taruna/Taruni yang dipimpin langsung oleh Komandan Satgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. selaku Inspektur Upacara, sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr.Opsla.

Pada acara amanat Inspektur Upacara, Komandan Satgas OBS 2020 membacakan amanat Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa, "Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini".

Pada akhir amanatnya, Menteri Sosial RI menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari Pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa, "Hanya bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar".

Dalam pelaksanaan upacara Hari Pahlawan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan,S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas OBS guna mencegah penularan Covid-19 selama melaksanakan tugas operasi.

(KRI BSC).

Post a Comment

0 Comments