SAMBUT HUT ARMADA DAN KORPS MARINIR, DANLANAL CILACAP GOES BERSAMA PERSONELNYA





Lantamal V, 10 November 2020.---

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC., M.S, mengadakan acara gowes bersama personel Lanal Cilacap, Kegiatan dimulai hari Senin (09/11) kemarin.

Acara tersebut dalam rangka memperingati HUT Armada dan HUT Korps Marinir ke - 75 tahun 2020, start gowes diawali dan dilepas olah Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dipendopo Kabupaten Cilacap.

Dengan gowes  Danlanal Cilacap akan mengunjungi 6 Kabupaten wilayah kerja Lanal Cilacap diantaranya Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen dan Purworejo yang menempuh jarak lebih dari 230 km.

Disela sela kegiatan Danlanal menyampaikan bahwa selain gowes Lanal Cilacap menggelar Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako dan Rapid Tes  dengan menggandeng Kodim dan Polres di masing - masing wilayah kerja Lanal Cilacap.

" Saya berharap dengan kegiatan ini bisa memperkenalkan TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap kepada masyarakat terutama yang tinggal diluar Kabupaten Cilacap, karena selama ini mereka beranggapan bahwa keberadaan TNI AL hanya ada di Cilacap " ungkapnya

Ia menambahkan dihari ke 2 gowes dan Bakti Sosial sudah sampai di Kabupaten Banyumas dan Purbalingga serta berkesempatan bersilahturahmi dengan Kodim 0701/BMS, Kodim 0702/PBG, Polres Banyumas, dan Purbalingga hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yaitu Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan dan Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarkat, bangsa dan negara.

Dalam kegiatan gowes tersebut Danlanal menyempatkan diri berkunjung ke Museum dan bersilahturahmi dengan keluarga Pahlawan Nasional Usman Janatin di Desa Jatisaba, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga hal ini untuk menghormati pengorbanan dan jasa jasanya untuk Bangsa dan Negara.

Post a Comment

0 Comments