Salut, Di Tengah Pandemi Covid 19 TNI Beri Solusi Bagi Warga Perbatasan




Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB memberikan solusi terbaik untuk masyarakat disekitarnya. Salah satu kegiatan pos damar Pratu Andy Widya memberikan penyuluhan tentang cara pembuatan disinfektan kepada masyarakat yang berada di dusuk aisik desa Silawan kecamatan Tasifeto Timor kabupaten Belu Nusa tenggara timur. Kamis (19/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya Belu  NTT. Kamis (19/11/2020).

Dikatakannya, kegiatan penyuluhan tentang cara pembuatan disinfektan tersebut dalam rangka pencegahan penyebarannya wabah covid 19 di wilayah perbatasan. 

"Covid - 19 yang menjadi permasalahan bangsa saat ini harus didukung dengan kesadaran dari seluruh masyarakat Indonesia, karena pemerintah tidak dapat bertindak sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat dalam menghentikan penyebaran wabah covid 19." jelasnya

Terpisah, Danpos Damar mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan tentang cara pembuatan disinfekatan tersebut dilaksanakan oleh Pratu Andy Widya ( Takes Pos) yang memiliki ilmu dari bidang kesehatan.

"Pratu Andy Widya memberikan pengetahuan tentang cara pembuatan disinfektan dengan bahan pemutih pakaian ( bayclin ) sebanyak 100ml dan wipol ( Karbo pewangi ) sebnayak 100ml dapat di campurkan dengan air bersih sebanyak 3 liter." tuturnya

Sementara itu, ibu olive ( 46 ) selaku warga dusun aisik mengucapakan terimakasih kepada Personil Pos Damar  satgas pamtas  Yonif Raider Khusus 744/Syb yang telah berkesempatan memberikan solusi tentang pembuatan desinfektan.

Post a Comment

0 Comments