Pratu Yogi Ikut Lestarikan Kerajinan Anyaman Tanasak Khas Perbatasan




Ikut serta dalam upaya pelestarian kerajinan daerah, Pratu Yogi belajar membuat kerajinan Anyaman bertempat di kediaman Mama Geren Tarudis Kolo (50) di Dusun Muaderok Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT pada Sabtu (14/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakannya, Kerajinan yang dibuat yaitu tempat untuk menyimpan barang atau yang biasa disebut dengan Tanasak.

"Kerajinan ini masih di produksi oleh sebagian masyarakat Desa Asumanu. Kerajinan daerah seperti ini sebenarnya penting dilestarikan oleh generasi muda. Tidak banyak orang yang dapat membuatnya. Pratu Yogi belajar membuat kerajinan tangan tersebut dengan tujuan untuk memotivasi generasi muda yang lain agar tertarik dengan kerajinan tangan dan ingin ikut serta mempelajarinya." jelasnya 

Sementara itu Mama Geren (50) mengucapkan terimakasih atas kemauan dan inisiatif Personel Satgas yang peduli akan kerjainan Khas daerahnya.

"Terimakasih telah bersedia belajar kerajinan daerah kami. Dengan Personel Satgas datang kemari untuk belajar diharapkan dapat mengajak generasi muda khususnya di wilayah ini juga tertarik untuk belajar membuat kerajinan" ujarnya.

Untuk kedepannya diharapkan kerajinan tangan ini dapat terus dilestarikan dari masa ke masa dan menjadi salah satu penunjang ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu diharapkan bagi generasi muda untuk belajar agar kerajinan ini secara turun temurun dapat diajarkan dan dijaga kelestariannya.

Post a Comment

0 Comments