Pratu Risman Obati Warga Pasca Terluka Saat Berkendara




Dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Takes Pos Lookeu Pratu Risman Hidayat mengobati salah satu warga yang sedang terluka karena jatuh dari motor di Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat Kab. Belu NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya Belu  NTT. Selasa (17/11/2020).

Dikatakannya, Pada tanggal 17 November 2020 Pukul 10.00 Wita salah satu warga Desa atas nama Marselius Boro (53) pekerjaan petani menelfon Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono karena anaknha Roland Boro (15) pelajar yang terluka tangannya  diakibatkan jatuh saat berkendara sepeda motor.

"atas petunjuk Danpos dan informasi tambahan dari pihak keluarga, Pratu Risman Hidayat yang sedang piket Kesehatan di pos Lookeu langsung bergegas menuju ke rumah warga tersebut bersama satu orang personil Pos dengan membawa obat-obatan yang diperlukan." jelasnya

Bapak Marselius Boro sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pertolongan medis yang diberikan oleh anggota Pos Lookeu secara sukarela dan penuh dengan keikhlasan sehingga bisa mendapatkan pengobatan secara cepat.  

"Bantuan obat dari anggota TNI di perbatasan menjadi sangat dibutuhkan apalagi dihadapkan dengan kondisi tenaga kesehatan serta obat-obatan di Desa sangatlah minim ditambah lagi jarak dari Desa Lookeu ke rumah sakit terdekat sangatlah jauh" tutur Marselius.

Post a Comment

0 Comments