Pratu Mobeka Membantu Warga Yang Mengalami Kecelakaan




Prajurit Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB menolong seorang warga yang mengalami kecelakaan di Desa Dualasi Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (15/11/2020).

Dikatakannya, sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban untuk membantu.

"Kejadiannya hari ini Minggu, 15 November 2020 dimana Anggota Pos Mahen Pratu Cristian Mobeka saat pulang ibadah dalam perjalanannya menuju Pos melihat warga yang sedang mengalami kecelakaan dan pada saat itu Pratu Mobeka bergegas memberikan pertolongan terhadap Korban yang bernama Anselin (21)." jelasnya

"Anselin mengalami luka lecet pada bagian lengan dan kaki sehingga Pratu Mobeka meminta bantuan kepada warga untuk ikut membawa Anselin ke puskesmas terdekat untuk membersihkan dan mengobati lukanya tersebut” katanya.

Danpos Mahen Letda Inf Sayiduddin mengungkapkan, walau ada tugas lain yang sedang dikerjakan Anggotanya, namun keselamatan warga menjadi prioritas utama.

 " Kami (Satgas) bertugas menjaga wilayah perbatasan. Tetapi kami juga tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas satgas karena itulah bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Sayiduddin.

Sementara itu, Anselin mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Pos Mahen yang telah membantu dan menolong dirinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan, karna dengan sukarela mau membantu saya. Semoga apa yang dilakukan TNI dibalas oleh Tuhan", ucap Anselin.

Post a Comment

0 Comments