Pos Tehoru SSK II laksanakan pengobatan dan pengecekan kesehatan kepada warga yang berada di pegunungan.

Tehoru, Kab. SBT, 6 November 2020




Cukup jauh jarak yang harus di tempuh oleh Tamtama Kesehatan (Takes), Pos Tehoru SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, Pratu Iwan Kaidupa, untuk memberika suatu tugas mulia, yakni melaksanakan pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis kepada warga yang ada di pegunungan, yakni Dusun Ekano, pada Jumat (06/11/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan penuh rasa keikhlasan, mengingat masyarakat di Dusun Ekano tersebut, masih banyak yang belum merasakan pelayanan kesehatan, jarak terdekat ke pemukiman yang ramai, sekitar 20 km, jarak yang cukup lumayan untuk ditempuh. 

Dengan keberadaan personil Pos Tehoru SSK II, khususnya Takes, diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan tersebut. Pratu Iwan Kaidupa sendiri, menyampaikan, saat melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan tersebut, warga di Dusun Ekano sangat antusias, mengingat baru kali itu mereka di datangi oleh orang luar dan menawarkan pengecekan dan pelayanan kesehatan gratis.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Jumat (06/11/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengungkapkan, “Terima Kasih jajaran personil kesehatan Satgas Yonif RK 732/Banau. Teruslah berbuat yang terbaik hingga masa penugasan ini selesai. Dengan keberadaan kita, semoga dapat diterima di masyarakat dan menjadi solusi bagi mereka.”

Post a Comment

0 Comments