Pola Kebiasaan Baru Bersama Satgas Padat Karya Koramil 02 Matraman




Jakarta Timur - Satgas Padat Karya Koramil 02/Matraman kampanyekan Kebiasaan hidup baru pada Giat PSBB masa transisi untuk menuju Masyarakat sehat aman dan produktif bertempat di RW.04/Kelurahan Kayu Manis Kecamatan Matraman Jakarta timur, Senin (02/11/2020).

Kegiatan Padat karya yang dilaksanakan pleh ketua RW.04 ibu Hj. Ety bersama kelompok ibu-ibu PKK, Kader Jumantik dan Karang taruna ini langsung Giat ke sasaran warga RT.01 s/d 012 RW.04, pada kesempatan tersebut, Satgas Padat Karya yang di dampingi Babinsa Kayu Manis Sertu Bambang EC, memberikan edukasi 3M menyentuh langsung ke warga dengan membiasakan pola kebiasaan hidup baru serta menjaga asupan makan dengan Gizi seimbang agar kesehatan tubuh terjaga dengan baik, ini dilakukan terkait pencegahan penyebaran Covid 19 diwilayah Kayu Manis.

Pjs. Danramil 02/Matraman Letda Inf Agung, menyampaikan kegiatan Satgas Padat Karya ini yang dilaksanakan oleh Karang taruna, Ibu-ibu PKK, Kader Jumantik dan perangkat RT/RW dengan harapan agar edukasi tatanan kebiasaan baru hidup sehat sampai langsung kepada warga masyarakat, agar warga tetap waspada dan meningkatkan displin 3M dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Upaya-upaya pencegahan yang dilakukan oleh Satgas Padat Karya dengan pemberian masker gratis pada warga yang tidak menggunakan dan juga Satgas menyampaikan ke warga masyarakat, tentang 3M (memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak serta memperhatikan asupan makan serta Gizi yang seimbang) agar ketahanan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, Letda Agung juga memberikan pengetahuan/penjelasan kepada Satgas Padat Karya dalam kegiatan penyampaian ke warga Kayu Manis untuk menjaga kebersihan lingkungan, selain Protkes juga tetap menjaga 3M lingkungan RW yaitu Menguras, menutup rapat dan mengubur sampah kaleng yang menampung air guna menghindari berkembang biaknya Nyamuk Demam berdarah pada musim penghujan ini, tandasnya.

@pendim jt.

Post a Comment

0 Comments