Peserta Latsunaslat TA 2020 Dapatkan Penyegaran Latihan di Kodiklatal



Kodiklatal Surabaya, 2 Nopember 2020.

Setelah tertunda karena penyeberan Covid 19 beberapa waktu lalu, Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) TA 2020 melalui Video Conference dilanjutkan kembali, adapun materi yang disampaikan dalam latihan ini adalah penyegaran latihan kepada para peserta yang disampikan secara Vicon dari Posko Latihan Gedung R. Sudomo Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, (2/11).

Latsunsalat ini diikuti oleh 247 orang dengan rincian Posko Lat A di Koarmada I Jakarta sebanyak 44 orang, Posko Lat B sebanyak 38 orang dan Posko Lat C sebanyak 38 orang, kedua posko ini di Kodiklatal. Peserta lainya terdiri tim penilai 12 orang, Penasehat dua orang tim evaluasi delapan orang, penyelenggara 91 orang peninjau dua orang dan pendukung 12 orang 

Untuk tempat latihan dilaksanakan di dua tempat yaitu Kodiklatal dan Koarmada I Jakarta. Metode latihan adalah Geladi Posko sedangkan materi yang dikembangkan adalah mekanisme penyusunan RGB Latihan Buku I, IIA, IIB dan Buku III pada penyelenggaraan operasi Gabungan TNI dalam rangka Operasi Militer Perang.

Paparan pertama berupa penyegaran penyelenggaraan latihan (Garlat) yang disampaikan Kolonel Marinir Nasrudin, paparan kedua mengenai Penyusunan naskah Latihan Buku II B oleh Kolonel Herkulanus dan paparan ketiga penggunaan media Elektronika dalam E-Geladi Posko Latsunaslat oleh Kolonel Marinir Ferry Marpaung.

Tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan personil tingkat Kotama dalam penyusunan Rencana Garis Besar Buku I, Buku IIA, Buku IIB dan buku III. Sedangkan tema latihan adalah : ”Kodiklatal Melaksanakan Latihan Penyususnan Naskah Latihan TA 2020 di Kodiklatal dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”.

Kodiklatal sebagai kotama pembinaan doktrin, pendidikan dan latihan TNI AL mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap peningkatan kemampuan dan profesionalitas perwira TNI AL untuk merencanakan dan menggelar latihan dalam berbagai skala, guna mendukung keberhasilan tugas satuan operasi TNI Angkatan Laut salah satunya penyelenggaraan Latihan Penyusunan Naskah Latihan Tahun 2020 ini.

Post a Comment

0 Comments