Personel Satgas Beri Dukungan Moril dan obat alami Rebusan Daun Kelor Kepada Pasien Penderita Kanker




Pada hari Senin (23/11/2020) Personel Satgas menjenguk seorang kepala keluarga yang dirawat di RSUD Atambua. Beliau bernama Gregorius B Jon (48) yang menderita penyakit kanker. Pasien yang dijenguk ini berasal dari Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, NTT. Akhir-akhir ini kondisi pasien melemah sehingga perlu perawatan intensif.

Pasien tersebut merupakan kepala keluarga yang menjadi tulang punggung di keluarganya. Personel Satgas memberikan nasehat kepada pasien bahwa segala penyakit dapat disembuhkan. Selain pengobatan secara medis juga personil pos juga memberikan  obat alternatif berupa rebusan DAUN KELOR untuk mengobati penyakit kanker yang diderita oleh bapak Gregorius,  Personel Satgas juga mendoakan supaya Yang Kuasa segera memberikan kesembuhan baginya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (23/11/2020).

Dikatakannya, Kondisi Bapak Gregorius saat ini sudah semakin membaik. Beliau masih dapat mengobrol dengan kami ketika kami menjenguknya. Kami berharap dan mendoakan pasien agar cepat sembuh, diangkat penyakitnya dan beraktivitas seperti sedia kala, ungkap Pratu Niko Demus.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat agar pasien tetap kuat dalam melawan penyakit yang diderita. Selain itu hal ini juga merupakan salah satu sikap kepedulian yang diberikan oleh Personel Satgas kepada masyarakat sekitar perbatasan." Jelasnya 

"Nasehat juga kita diberikan kepada pasien dengan tujuan agar pasien mendapatkan solusi yang tepat untuk menyembuhkan penyakitnya diluar pengobatan secara medis." Tambahnya

Terpisah, Danpos Asumanu Lettu Inf Ida Ketut Kemenuh mengatakan bahwa Personel Satgas menjenguk Bapak Gregorius yang merupakan salah satu warga yang sedang  mengalami sakit kanker tersebut bukan tanpa alasan.

"Hal ini dilakukan untuk membentuk silaturahmi serta memberikan semangat agar pasien tidak berputus asa dalam menghadapi penyakit yang diderita", tuturnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Bapak Gregorius yang telah dijenguk oleh Personel Satgas.

"Terimakasih saya sampaikan kepada Danpos Asumanu beserta Anggota Satgas yang lain khususnya yang telah bersedia menyempatkan untuk menjenguk saya sekaligus memberikan obat alternatif yaitu rebusan Daun Kelor, Terimakasih atas semangat dan doa-doa baik yang diberikan kepada saya", ucap beliau.

Post a Comment

0 Comments