Peringati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Melaksanakan Karya Bhakti Pembersihkan TMP Dwikora





Senaning – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma melaksanakan karya bhakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 bertempat di TMP Dwikora di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. selasa (10/11/2020)

Karya bhakti tersebut dipimpin langsung Wadansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang bersama 9 anggota serta Personel dari Koramil Senaning, Polsek Senaning, dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, pelaksanaan karya bhati pembersihan Taman Makam Pahlawan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 407/PK untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahanakan kemerdekaan serta keutuhan NKRI. Lanjutnya, "kegiatan ini sebagai upaya Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam membangun, memupuk rasa nasionalisme bagi masyarakat di perbatasan,” ujarnya.

Disampaikan juga, peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan momentum untuk menguatkan nilai-nilai kepahlawanan, rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa,” terangnya.

Dansatgas juga berpesan kepada masyarakat khususnya generasi muda agar tidak melupakan sejarah dan tetap menghargai jasa para pahlawan. Karena bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawanya,” tandasnya.

Post a Comment

0 Comments