Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda HST Laksanakan Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga




BARABAI-Bupati HST Drs.A. Chairansyah bertindak sebagai inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pagat Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Selasa (10/11)

Usai kegiatan upacara Chairansyah menyampaikan pelaksanaan Ziarah ke makam ini walau digelar secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan hari Pahlawan tahun ini ditengah pandemi covid-19, kita datang bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga tapi bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia,”tuturnya.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga oleh pimpinan upacara, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga kemakam para pahlawan oleh jajaran Forkompimda HST dan diikuti seluruh peserta ziarah. 

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol melalui Plh Pasipers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan bahwa sebagai kita hidup di jaman kemerdekaan ini tak lepas dari pengorbanan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dengan segenap jiwa raga mereka berjuang demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Untuk itu sudah selayaknya kita junjung tinggi dan hormati jasa-jasa para pahlawan dengan cara kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif untuk memajukan bangsa dan negara ini menuju Indonesia Maju,”bebernya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments