PERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020, LANAL DENPASAR GELAR KARYA BHAKTI




Lantamal V, 11 November 2020,---
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar dibawah pimpinan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. menggelar Karya Bhakti dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 di Lapangan Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan no.331 Denpasar Selatan Kota Denpasar Provinsi Bali. Selasa (10/11).

Dengan mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, karya bhakti yang digelar Lanal Denpasar dengan membagikan paket sembako kepada 200 orang warga Rumdis TNI Angkatan Laut R. Widianto, masyarakat Suwung Batan Kendal Kelurahan Sesetan serta Veteran LVRI Bali. Pada pelaksanaanya seluruh peserta undangan sebelum memasuki Markas Komando Lanal Denpasar, diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta dilaksanakan rapid tes oleh tim kesehatan Balai Kesehatan Lanal Denpasar.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar menjelaskan seperti yang disampaikan The Founding Father kita, jangan sekali-kali kita meninggalkan sejarah, karena negara Kesatuan Republik Indonesia ini terwujud karena sumbangsih para pahlawan-pahlawan kita sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini, kami sangat bangga kepada veteran-veteran di wilayah Bali ini bisa hadir bersama-sama kita dalam rangka kegiatan karya bhakti yang kita selenggarakan ini.

Lebih lanjut dikatakan oleh Danlanal Denpasar, tentunya dalam kondisi Covid-19 yang mendera hampir seluruh dunia dan juga kita di Bali ini yang sudah hampir selama 8 bulan, dimana hal tersebut meluluh lantakkan perekonomian kita, apalagi Bali ini sangat bergantung pada sektor pariwisata, hampir 95 persen pendapatan Bali ini berdasarkan hasil pariwisata. Namun demikian kita sebagai masyarakat dan juga TNI AL yang berada di Bali mempunyai tugas pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, bersama-sama kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lupa tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak”. Tegas Danlanal

Dalam kesempatan yang sama Ketua Veteran LVRI Bali Bpk. Gusti Bagus Saputra, S.H. menyampaikan kami sangat berterima kasih diundang pada acara karya bhakti ini, diharapkan untuk selanjutnya ada kegiatan Komsos sehingga kita para veteran bisa berkomunikasi langsung kepada generasi muda untuk memberikan wawasan tentang semangat perjuangan para pahlawan, supaya bisa diwariskan kepada generasi muda dalam rangka melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan. 

Dalam kegiatan Karya Bhakti kali ini dihadiri oleh Ibu Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Dewi Ketut Budiantara, Ketua veteran LVRI Bali Bpk. Gusti Bagus Saputra, S.H., Direktur RSGM Saraswati drg. Haris Nasution, Palaksa Lanal Denpasar, Perwira Staf, Perwakilan Lurah Sesetan, Kepala Lingkungan Suwung Batan Kendal, Prajurit Lanal Denpasar serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

Post a Comment

0 Comments