Penilaian Mandiri Maturitas SPIP Di Wingdiktek



Bandung. Kegiatan pelaksanaan pengujian bukti dan dokumen, observasi serta wawancara atas penilaian mandiri maturitas SPIP  dapat diartikan sebagai satu sistem pengendali pemerintah yang dilaksanakan oleh badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) dan inspektorat melalui aparat pengawas intern pemerintah, oleh karena itu sistem pengendali intern pemerintah (SPIP) di lingkungan TNI AU, khususnya Wingdiktek sangatlah penting karena dengan keberadaan sistem pengendali intern pemerintah di Wingdiktek akan dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam mendukung tugas TNI AU. Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Iman Gozali, dalam sambutan tertulisnya pada acara Itjenau penilaian mandiri maturitas SPIP di Wingdiktek Bandung. Kamis. (5/11/2020).

Tujuan penilaian mandiri maturitas SPIP adalah untuk menentukan tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP khususnya di Wingdiktek, dengan kesimpulan hasil penilaian terhadap penyelenggara SPIP diharapkan dapat menunjukkan tingkat pada level yang optimal. Jelas Danwingdiktek.

Lebih lanjut diungkapkan Kolonel Iman Gozali, kegiatan yang sudah dilaksanakan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para peserta guna memantapkan pelaksanaan tugas di satuan masing-masing di masa depan. Untuk itu, wawasan dan pengetahuan serta pemahaman materi yang telah diterima, agar diaplikasikan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan pencapaian hasil tugas dan kinerja di satuan masing-masing, ungkapnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, S.E., Asbin Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan selaku ketua Tim Itjenau beserta anggota tim, para kepada dinas dan para Danskadik jajaran Wingdiktek. (Tgh/Penwdt).

Post a Comment

0 Comments