Peduli Lingkungan, Taruna AAL Tanam Mangrove dan Bersihkan Pantai BBT




Riau, (1/11)
Disela agenda sandar di Tanjung Uban, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 KRI Bima Suci, menunjukan kepedulian terhadap lingkungan dengan menanam mangrove dan bersihkan sampah pantai BBT (Bandar Bintan Telani), Minggu (1/11).

85 taruna AAL bersama pelajar dan masyarakat peduli lingkungan ini tampak bersemangat beraktifitas yang mengusung tema "Selamatkan Biota Laut, dengan bersih-bersih pantai dan tanam mangrove" di Pantai BBT Jl. Gurindam Duabelas, Ds. Sebung Lagoi, Kec. Teluk Sebong, Kab. Bintan, Prop. Kepulauan Riau.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan KJK 2020, Letkol Laut (P) Aris Dianto, M. Han mengatakan bahwa kegiatan ini digagas oleh Lantamal IV yang bertujuan untuk menjaga pengikisan pantai karena abrasi pantai. 

Kerusakan garis pantai akibat abrasi ini lanjutnya, dapat dipicu oleh terganggunya keseimbangan alam daerah pantai tersebut, maka dengan melihat potensi kerusakan alam, Taruna Taruni AAL dan pelajar setempat diajak secara bersama untuk menanam mangrove dan bersih-bersih pantai guna meminimalisir abrasi, dan melindungi biota laut dari kerusakan.

Upaya menjalin sinergitas dan kekompakan dengan unsur lainnya di daerah lanjutnya, juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

Acara tersebut, diawali dengan penanaman mangrove oleh Palaklat KJK 2020 didampingi Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla, Babinpotmar Lantamal IV diikuti oleh para Taruna Taruni dan pelajar setempat.

Hadir dalam acara tersebut Dansatrol Lantamal IV, Letkol Laut (P) Arif Prasetyo, S.E., Kadispotmar, Letkol Laut (P) Safrudin, Danyonmarhanlan Tanjung Pinang, Letkol Mar Hafied Indarwan, S.E., Pabanpamgal Lantamal IV, Letkol Laut (T) Saleh beserta Perwira Staf Lantamal IV dan Staflat KJK 2020.

Post a Comment

0 Comments