Peduli Corona, Kodim 1417/ Kendari Respec Kepada Masyarakat Kota Kendari




Kendari - Peduli terhadap sesama di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Kodim 1417/ Kendari mengadakan rapitesd dan membagikan sembako ke warga yang kurang mampu ataupun terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga titik yaitu TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) Kel. Puuwatu Kec. Puuwatu Kota Kendari, Kel.Gunung Jati Kendari Kota Kendari Prov. Sultra, Dan Pelabuhan Kel. Dapur-Dapura Kec. Kendari Kota Kendari Prov. Sultra.

Dandim 1417/ Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. yang didampingi Kasdim Letkol Inf Muh. Kasim S.Ag Dan Babinsa Kodim 1417/ Kendari membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kendari, Kamis (05/11/2020).

Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. mengatakan pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian TNI Khususnya Kodim Kendari terhadap sesama yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini.

“Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebagai kepedulian kita, membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sini,” ujar Dandim

Ia menjelaskan, pembagiaan sembako secara langsung dengan mendatangi warga. “Menghindari terjadinya kerumunan massa, bantuan ini kita bagikan langsung dengan mendatangi rumah para warga,” ujarnya.

Sementara itu Kasdim 1417/Kendari Letkol Inf Muh. Kasim S.Ag pada kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk mematuhi protokol penanganan COVID-19 dan instruksi  pemrintah.

“Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi Covid 19, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak(physical Distancing) dan hindari kerumunan, kemudian rajinlah mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat, ayo kita bersama lawan corona,” katanya.

Sutrisno (52) Salah satu warga yang menerima bantuan sembako dan rapitesd mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 1417/ Kendari atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Komandan Kodim Kendari yang masih memperhatikan kami, dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu di tengah menghadapi situasi di saat sekarang ini,” ujarnya.(Kodim Kendari)

Post a Comment

0 Comments