Pangkoarmada III Harapkan Lantamal IX Ambon Maksimalkan Pemanfaatan Maluku Diving Resque Center





Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) mengharapkan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)  IX Ambon memaksimalkan pemanfaatan fasilitas Maluku Diving Rescue Center dan Chamber Hyperbaric yang dimiliki Lantamal IX Ambon, baik untuk prajurit maupun masyarakat. Fasilitas tersebut merupakan terapi oksgen yang dapat digunakan untuk memulihkan berbagai macam penyakit, diantaranya dekompresi akibat menyelam.

Hal tersebut disampaikan Pangkoarmada III ketika melaksanakan kunjungan kerja ke Lantamal IX Ambon, Halong, Maluku, Kamis (12/11/2020). Mengawali kunjungannya, Pangkoarmada III menerima Laporan Komando dari Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono S.E., M.Si. Pada kesempatan ini juga hadir Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudi Aviantara, M.Si., M.Tr. (Han), dan para pejabat utama Lantamal IX serta Guspurla Koarmada III.

Pangkoarmada III menekankan bahwa pembinaan pangkalan Lantamal IX telah terlaksanakan dengan baik, agar dipertahankan dan ditingkatkan, termasuk pemeliharaan dan perbaikan kapal, pembinaan personel dan rekrutmen calon prajurit, pembinaan potensi maritim dan ketahanan pangan, serta persiapkan dukungan pelibatan pengamanan Pilkada. ‘Apabila dibutuhkan untuk perbantuan kepada Polda Maluku sudah siap” ujarnya.

Sebelumnya, Komandan Lantamal IX Ambon, Laksma TNI Eko Jokowiyono S.E., M.Si., memaparkan tentang program kerja Lantamal IX yang telah dan akan dilaksanakan, antara lain dukungan unsur-unsur operasional TNI AL, operasi keamanan laut sehari-hari secara terbatas, situasi wilayah kerja Lantamal IX dalam keadaan aman dan kondusif, pembinaan personel, dan Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal.
 
Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal IX juga melaporkan berbagai fasilitas dan sarana prasarana yang dimilikinya seperti dermaga, perkantoran, pesejahteraan prajurit dan keluarga, rumah sakit dan balai pengobatan dan fasilitas olahraga.       

Seusai menerima paparan, Pangkoarmada III bersama para pejabat Lantamal IX dan Guspurla melaksanakan peninjauan secara langsung terhadap berbagai fasilitas yang telah dipaparkan tersebut, termasuk peninjauan kesatrian TNI AL di Desa Tawiri.
Dispen Lantamal IX Ambon.

Post a Comment

0 Comments