Pangkoarmada II Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Akbar




TNI AL. Koarmada II Surabaya 06 Nopember 2020.

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 yang digelar secara virtual oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Masjid Al Akbar Surabaya pada Kamis malam (05/11).

Maulid Nabi Muhammad SAW digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur kali ini dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, jajaran Forkopimda Jawa Timur, Imam Besar Masjid Istiqlal Profesor KH Nasaruddin Umar sebagai penceramah serta pejabat lainnya. 

Dalam ceramahnya Imam Besar Masjid Istiqlal Profesor KH Nasaruddin Umar berpesan kepada umat Islam Indonesia untuk menjadikan tradisi bershalawat Nabi. 

“ Jadikan peringatan ini sebagai momentum bagi umat Islam untuk melakukan mawas diri dan refleksi untuk kembali menghadirkan 'Nur Muhammad' untuk mencerdaskan dan menguatkan umat, “ ungkapnya.

Sedangkan Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa turut membacakan Shalawat Nabi yang didukung oleh 75 penabuh rebana dan grup Shalawat Al-Banjari Polda Jatim, pelajar dan santri di Jawa TImur.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan Hadrah Assalam Koarmada II dibawah binaan Kasubdisbintal Koarmada II Letkol Laut (KH) Enjang Juaeni dengan lagu Sholli Wassallim Daaiman Abada.

Sementara itu disela kegiatan Pangkoarmada II mengajak seluruh prajurit Koarmada II untuk selalu meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang mengedepankan akhlakul Karimah dalam setiap tindakan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam kedinasan sesuai program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

(Pen2).

Post a Comment

0 Comments