Pandemi Belum Berakhir, Kedisiplinan Masyarakat menjadi kunci utama termasuk di Tempat Ibadah.



 
TANJUNG-Jajaran Kodim 1008/Tjg melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada kegiatan Ibadah shalat jumat di sejumlah Masjid. Jumat (20/11).

Kegiatan Penegakan disiplin protokol kesehatan ini aktif dilaksanakan, salah satunya di Tempat Ibadah yang ada di wilayah binaan masing-masing. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat dalam memutus penyebaran covid-19.

Pendisiplinan protokol kesehatan juga sesuai dengan Perbup no 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan covid-19. 

Pada pelaksanaan pendisiplinan Protokol Kesehatan Kodim 1008/Tanjung bersama dengan Personil Polsek dan Petugas Satpol PP di wilayah masing-masing.

Para petugas penegakan disiplin kesehatan memberikan pengawasan dan imbauan kepada jamaah yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan diantaranya, wajib menggunakan masker, membawa peralatan shalat masing-masing, menjaga jarak dan tidak bersalam-salaman (physical distancing).

“Seperti yang sudah-sudah, kami melakukan pengawasan di pintu masuk masjid dan dalam masjid, memastikan agar para jamaah menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan mengatur jarak dalam pelaksanaan shalat” Ungkap Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry yang melakukan pengawasan di Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung, Kecamatan Tanjung.

Tidak hanya wilayah Tanjung, Personil Koramil 01/Muara Uya melaksanakan pendisplinan protokol kesehatan di Masjid Al-Mujahidin Desa Jaro, Kecamatan Jaro. Sedangkan Personil Koramil 04/Tanta di Masjid Wardhatus Sholihin Kecamatan Murung Pudak.

"Kami harap masyarakat terus patuh protokol kesehatan dan menjadikan ini suatu kebiasaan demi menjaga diri sendiri dan orang lain dari penularan virus” harap Danramil 04/Tanta Kapten Inf Hartoto.

Ditengah pandemi yang hingga saat ini belum berakhir, kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam mencegah penyebaran covid-19. Penerapan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak haruslah menjadi kebiasaan, termasuk di tempat ibadah."tegas Danramil.(red).

Post a Comment

0 Comments