Motivasi Petani, TNI Bantu Bajak Lahan Kebun Warga Perbatasan




Menyambut akan datangnya peralihan musim kemarau ke musim hujan, para petani di wilayah perbatasan mulai melaksanakan kegiatan pengolahan lahan yang akan dipersiapkan untuk sebagai lahan berkebun atau pertanian.

Dalam kegiatan pengolah lahan kebun tersebut, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB anggota Pos Asulait membantu mengolah lahan kebun milik warga Dusun Asulait Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur pada Minggu (15/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (15/11/2020).

Dikatakannya, dukungan dan motivasi dari personil satgas tidak hanya lewat kata-kata tetapi terjun langsung membantu petani dengan membajak lahan kebun. Seperti yang dilakukan personel Pos Asulait Satgas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB.

“Dengan seragam lengkap, beberapa personil Pos Asulai turun ke lahan kebun dan membajak lahan kebun petani menggunakan traktor milik para petani,” jelasnya.

Lanjut Alfat, kegiatan yang dilaksanakan personel pos Asulait yang dipimpin langsung oleh Pratu Ardiansyah dan Pratu Feby Dwi Andrian. 

"Mereka berdua adalah personil pos Asulait yang memiliki keterampilan dasar menggunakan traktor berdasarkan pengalamannya saat sipil dulu. Hari ini mereka melaksanakan kegiatan pengolahan lahan kebun berukuran panjang 200m dan lebar 150m dengan Traktor yang akan digunakan untuk proses menanam jagung oleh pemiliknya yakni Oktofianus Maukau (28) seorang petani warga Dusun Asulait Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur." ungkapnya

Ucapan terima kasih disampaikan oleh pemilik lahan tersebut Oktofianus Maukau (28) warga Dusun Asulait Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur kepada personel pos Asulait yang sudah berkerjasama dalam pengolahan lahan miliknya.

"terima kasih bapak TNI yang sudah membantu saya bekerja mengolah lahan, disamping menjaga perbatasan akan tetapi masih selalu peduli dengan masyarakat, semoga personil pos Asulait selalu kompak dalam hal bermasyarakat." tuturnya

Post a Comment

0 Comments