Menjadi solusi bagi warga, Pos Waitomu SSK I bantu pengolahan hasil panen cengkeh

Waitomu, Kab. Malteng, 5 November 2020




Musim akhir tahun ini merupakan musim yang ditunggu oleh warga Maluku mengingat pada musim tersebut, berbagai hasil kebun akan dipanen, tidak terkecuali cengkeh. Dalam hal ini, personil Pos Waitomu SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, atas nama Praka Arifin, turut membantu warga Desa Waitomu, Bapak La Ali dan Ibu Wa Anti dalam mengolah hasil panen cengkeh pada Kamis (05/11/2020), agar dapat dijual dengan harga yang bersaing di pasaran.

Hal tersebut dilakukan oleh Praka Arifin, mengingat yang bersangkutan sebelum menjadi anggota TNI turut membantu orang tuanya dalam pengolahan cengkeh sampai dengan menjual hasil cengkeh tersebut. Adapun penekanan yang disampaikan oleh Praka Arifin kepada warga yakni agar menjemur cengkeh pada sinar matahari langsung, jangan menyimpan cengkeh terlalu lama di dalam karung, serta menjaga kualitas cengkeh di musim hujan dengan cara membungkus dengan plastik.

Bapak La Ali dan Ibu Wa Anti yang merasa terbantu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Praka Arifin, dengan bantuan anggota Pos Wakolo SSK I, cengkeh hasil panennya menjadi lebih menjanjikan untuk di jual dipasaran. Sebelumnya, warga tersebut juga sudah mengolah panen beberapa tahun terakhir, namun untuk tahun sekarang dirasa lebih meyakinkan.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Kamis (05/11/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengungkapkan, “Banyak hal-hal yang telah dilakukan oleh personil Satgas Yonif RK 732/Banau, seperti yang dilakukan oleh Pos Waitomu SKK I, semoga dengan kegiatan tersebut, dapat membantu warga khususnya dalam bidang ekonomi, sehingga beban yang ada menjadi teratasi, dan keberadaan Satgas Yonif RK 732/Banau menjadikannya solusi.”

Post a Comment

0 Comments