Mengawali Kedinasannya, Danlanal Yogyakarta Gelar Entry Briefing Kepada Prajurit, PNS Dan Jalasenastri



Lantamal V, 02 November 2020.---

Dalam rangka mengawali kedinasannya di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E.,M.M. didampingi Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Neneng Harry Indarto melaksanakan Entry Briefing kepada Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Yogyakarta bertempat di ruang aula Mako Sementara Lanal Yogyakarta, Jl. Wiyoro No. 21 Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta pada Seni pagi (2/11).

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan kedatangan Danlanal Yogyakarta beserta Ketua Cabang 8 Korcab V DJA II oleh segenap prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Yogyakarta melalui sebuah prosesi penyambutan secara adat khas Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus sebagai jam komandan tersebut, Danlanal Yogyakarta membuka kegiatan dengan perkenalan diri dan keluarga selanjutnya menyampaikan himbauan agar seluruh anggota Lanal Yogyakarta senantiasa menjaga penampilan terbaik sebagai sosok prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Lebih lanjut Danlanal Yogyakarta menyampaikan untuk pentingnya menjaga kesehatan karena segala sesuatu tanpa kesehatan tidak ada artinya, terlebih saat ini masih terjadinya pandemi Covid-19 menjadi perhatian penting walaupun tingkat perkembangan Covid-19 di DIY saat ini 0,25 % namun jangan lengah terlebih karena DIY sebagai salah satu tujuan wisata dan banyaknya pendatang dari luar daerah. Protokol kesehatan harus betul-betul dipatuh karena dampak Covid-19 saat ini jauh lebih menakutkan daripada penyakit kronis lainnya, serta telah berdampak luas, baik secara sosial maupun efek yang ditimbulkan. 

Danlanal Yogyakarta juga menyampaikan atensi dari Komando Atas baik dari Pangarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan maupun Danlantamal V Laksma TNI Mohammad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc. terkait masalah pelanggaran personel secara kuantitas menurun tetapi secara kualitas naik, hal tersebut menjadi harapan agar tidak terjadi di Lanal Yogyakarta.

Beberapa hal disampaikan Danlanal Yogyakarta tersebut selaras dengan Perintah Harian dari Bapak Kepada Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M terkait percepatan penanganan Covid-19, berani berubah untuk lebih baik dan upaya menjalin soliditas dan sinergitas. Selaku pejabat baru, Danlanal Yogyakarta tak lupa menyampaikan harapan untuk dukungan dan kerjasama dari segenap anggota Lanal Yogyakarta, "mudah-mudahan semua berjalan normal, hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esuk harus lebih baik dari hari ini", sebagai harapan Danlanal Yogyakarta menutup jam komandan.

Post a Comment

0 Comments