Lima Kemampuan Teritorial Landasan Tugas Di Lapangan




BARABAI-Kodim 1002/Barabai menerima kunjungan Tim Wasev Mayor Inf Sumarno Pasi Bhakti Korem 101/Antasari di Aula Sapta Marga jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (10/11).

Kegiatan yang dihadiri oleh Para Danramil dan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dengan berlandaskan Lima Kemampuan Teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Mengusung tema "Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplentasikan Kegiatan Binter Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal)" diharapkan para Babinsa harus mampu dan menguasai Lima Kemampuan Teritorial dalam pelaksanaan tugas dilapangan."terang Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso.

Tim Wasev Mayor Inf Sumarno Pasi Bhakti Korem 101/Antasari menyampaikan bahwa kegiatan program bidang kemampuan teritorial akan menilai dan mengukur sejauh mana kinerja/kemampuan prajurit Satkowil dalam penyelenggaraan kegiatan ketatalaksanaan Binter tahun 2020.”ucapnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol melalui Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan bahwa setiap Babinsa wajib dan harus dapat menguasai Lima Kemampuan Teritorial dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,"tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments