Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional Strategis TA. 2020 Memasuki Tahap TFG




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 02 Nopember 2020.

Komandan Satfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi sebagai Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI  I N.G. Sudihartawan selaku Direktur Latihan (Dirlat), memimpin pelaksanaan TFG Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional Strategis, bertempat di Shelter Divisi Pantai pada Senin (02/11).

Menurut Dansatfib, pelaksanaan TFG ini digelar agar semua pelaku latihan paham dan mengerti akan tugas masing-masing, sesuai rencana operasi yang telah disusun. "Sehingga dalam pelaksanaan latihan, tidak ada lagi keragu-raguan ataupun kesalahan prosedur terhadap tugas masing-masing," ujarnya. 

Lebih lanjut menurut Kolonel  Agus Prabowo Adi, kegiatan latihan ini  dilaksanakan atas perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kesiapan personel sebagai sumber daya manusia dalam organisasi TNI Angkatan Laut, dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan satuan TNI AL pada tugas pengamanan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) Strategis. 

“ Obvitnas juga menjadi penunjang dalam mendukung operasi Militer, baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sehingga keberadaan, keamanan dan kelangsungannya perlu dijaga karena merupakan salah satu target utama musuh untuk mengganggu kepentingan nasional, “ terang Agus Prabowo Adi. 

Sementara disisi lain, Pangkoarmada II menyampaikan jika kegiatan pamobvitnas  sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya di bidang Pembangunan Sistem Pembinaan Kekuatan dan Kesiapan Operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

(Pen2)

Post a Comment

0 Comments