LANAL CILACAP BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN TERDAMPAK BANJIR





Lantamal V, 20 November 2020,---


Dengan menggunakan perahu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC., M.S, pimpin langsung pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Gandrungmangu dan Sidareja. Kamis (19/11) kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan berupa beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, ikan segar dan didistribusikan langsung ke dua posko Banjir yakni Posko Dapur umum Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu dan Posko Banjir Desa Tinggarjaya Kecamatan Sidareja.

Menurut  Danlanal Cilacap, ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut Cilacap kepada saudara - saudara kita yang tertimpa musibah banjir, hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yaitu Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarkat, bangsa dan negara.

"Walaupun tidak banyak setidaknya bisa bermanfaat untuk warga masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Ia menambahkan bencana banjir kali ini terjadi ditengah pandemi Covid - 19, oleh karena itu tetap jaga protokol kesehatan, dengan cara selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid - 19.

Post a Comment

0 Comments