KRI Bima Suci Lanjutkan Pelayaran Etape Ke-6




TNI AL, Koarmada II, Surabaya 03 Nopember 2020.

Rangkaian Kegiatan selama 3 hari di Provinsi Kepulauan Riau sudah selesai dengan lancar dan aman. Kini tiba saatnya KRI Bima Suci akan melanjutkan pelayaran etape ke-6 dari dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban di Bintan, Kepulauan Riau dengan tujuan Ranai yang akan menempuh jarak 920 NM pada hari Selasa (03/11).

Sebelum acara pelepasan, Komandan Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci (OBS) Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla. memerintahkan seluruh prajurit KRI Bima Suci dan Taruna melaksanakan rapid test di geladak utama KRI Bima Suci guna memastikan seluruh personel Satgas OBS dalam kondisi prima dan siap melaksanakan pelayaran etape ke-6.

Selesai pelaksanaan rapid test dan apel kelengkapan Satgas OBS, Komandan Satgas menyambut kedatangan Asisten Personel Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.SC., CHRMP. yang bekunjung di KRI Bima Suci untuk memberikan pembekalan kepada seluruh Taruna Tk. III Angkatan ke-67 guna memberikan motivasi agar seluruh Taruna mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang berkompetensi dengan memiliki *_Knowledge, Skill dan Attitude_*.

Dalam pelepasan Satgas OBS 2020 yang penuh rasa haru di dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban tersebut dihadiri oleh Aspers Kasal, Danlantamal IV beserta Staf, Danguskamla Koarmada I dan Para Pejabat Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau.

Tepat pukul 11.15 WIB KRI Bima Suci tolak dari Tanjung Uban. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat dalam acara pelepasan tersebut sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas OBS guna mencegah penularan Covid-19.

(KRI BSC)

Post a Comment

0 Comments