Koramil 02/Haruai dan RT setempat cek rumah warga yang terendam banjir




Tanjung-Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Tabalong, akibatnya sebanyak 23 unit rumah di RT.08 Desa Hayup Kecamatan Haruai terendam air.

"Saat ini ada 23 unit rumah terendam air, namun kedalamannya hanya sebatas bagian bawah, tidak sampai naik ke teras dan masuk ke dalam rumah" ungkap Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin melaporkan.

Mengetahui hujan turun deras, anggota Koramil 02/Haruai mengaku telah siap siaga mengantisipasi bencana/kejadian-kejadian di wilayah nya.

Banjir yang terjadi merupakan luapan air sungai tarip dan sungai sialing, akibatnya jalan kampung terendam dan aktifitas masyarakat cukup terganggu.

Sementara, langkah yang sudah diambil Danramil dan Babinsa Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tanjung ialah melakukan pengecekan lokasi bersama Ketua RT setempat, dan selanjutnya berkordinasi dengan aparat terkait, aparat desa dan ketua RT setempat.

Tak lupa Kapten Arm Rikin mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan waspada.

“Kami imbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi, utamakan keselamatan diri dan keluarga" imbau Danramil.(red).

Post a Comment

0 Comments