Kodim 1417/ Kendari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 hijriah/2020 Masehi




Kendari – Kodim 1417/ Kendari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 hijriah/2020 Masehi dengan mengangkat tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid-19”.

Kegiatan yang di awali dengan pembacaan Ayat suci  Al-Quran oleh Ustad Muhammad Yasir S.pd di mesjid Al Muklhisin, Jumat (06/11/2020).

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Agus Waluyo S.I.P., dalam sambutannya yang di wakili oleh bapak Kasdim 1417/Kendari Letkol Inf M Kasim Sag, mengatakan lingkungan dan kehidupan militer itu terkesan keras hingga seolah hati kita sudah membatu. Maka dari itu, saya dan seluruh prajurit membutuhkan suasana yang lebih sejuk untuk mencairkan hati yang membeku itu.

“Jadi kami membutuhkan tausiyah dan nasehat dari pemuka agama melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sehingga terjadi keseimbangan antara dunia dan akhirat, konsumsi jasmani dan rohani. Dengan ini semoga kami bisa mengikuti jejak Rasulullah, mendapat ketenangan Iman dan Islam,” ujar Letkol Inf Kasim.



Ia juga berharap semoga kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendapat berkah dari Allah SWT,

“Di masa pandemi Covid-19 Kegiatan kita rancang secara sederhana dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak. 

Cuplikan tausiyah dan doa oleh Ustadz Mashuri S.ag, mengajak seluruh yang ada di dalam mesjid untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah SAW.

“Karena hadis nabi, barang siapa bershalawat kepadaku satu kali maka Allah akan memberi rahmat dan kebaikan 10 kali,” Ungkapnya.

Ia juga menceritakan bagaimana Rasulullah SAW selain beliau sebagai Rosul juga sebagai panglima perang yang siap berperang dengan setiap musuh yang akan menghancurkan Islam,sebagaimana anggota TNI yg harus selalu siap berperang demi menjaga keutuhan dan kedaulatan  negara kesatuan republik Indonesia.

“Rasul sendiri ikut terjun ke peperangan sebanyak 9 kali demi menjaga kesatuan dan persatuan umatnya,” ujar Ustadz Mashuri.

“Ini merupakan bukti bentuk kecintaan TNI kepada Rasulullah dengan menggelar Maulid dan bershalawat bersama,”pungkasnya.

Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di mesjid yang dihadiri para perwira staf, Bintara, Tamtama, PNS dan ibu ibu persit Kartika Candra Kirana abang L kodim 1417/Kendari.(Kodim Kendari)

Post a Comment

0 Comments