Kodim 1008/Tanjung Latihan Menembak, Dandim : Perhatikan Faktor Keamanan !




Tanjung- Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak, Kodim 1008/Tanjung mengikuti latihan menembak Senjata Ringan Triwulan IV TA 2020, selama tiga hari dimulai hari Selasa (17/11) hingga dua hari kedepan. 

Latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan para prajurit.

Latihan menembak senjata ringan, baik senjata laras panjang maupun Pistol yang diikuti oleh seluruh personil Kodim 1008/Tanjung berlangsung di Lapangan Tembak Manunggul, Desa Kasiau Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Latbakjatri atau Latihan menembak Senjata Ringan adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang latihan yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak.

Kegiatan secara rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali, dan dalam masa pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, latihan dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan.

“Di mas pandemi covid -19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan tetapi dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19, memakai masker dan jaga jarak ”, terang Kapten Arm Rikin Danramil 02/Haruai yang selaku Komandan Latihan.

Latihan hari pertama dilaksanakan menembak dengan sikap tiarap jarak 100 m.

Sementara itu Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha berpesan bahwa hal yang paling utama dalam latihan adalah faktor keamanan. Oleh karena itu prajurit diminta bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan peraturan di Lapangan.(red).

Post a Comment

0 Comments