Koarmada III Menempati Markas Komando yang baru di Katapop





Komando Armada (Koarmada) III resmi menempati Markas Komando yang baru di Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (16/11/2020). Presos perpindahan diawali Apel Khusus Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., terhadap seluruh prajurit Koarmada III dan prajurit Lantamal XIV di Mako sementara Koarmada III Jl. Bubara No. 1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.


Pangkoarmada III mengatakan bahwa Apel Khusus bersama prajurit Koarmada III dan prajurit Lantamal XIV memiliki nilai sejarah dan moment yang sangat spesial, sehubungan rencana perpindahan Mako sementara Koarmada III ke Katapop. “Tidak terasa sudah dua tahun lebih Koarmada III menempati atau dipinjami Mako Lantamal XIV. Pada kesempatan ini, saya sangat berterima kasih kepada Komandan Lantamal XIV beserta seluruh prajurit atas dedikasi dan kerelaannya untuk Koarmada III,” ujarnya.


Selanjutnya, Pangkoarmada III menyerahkan kunci gedung Mako sementara secara simbolis kepada Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., yang disaksikan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmasyah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi serta seluruh prajurit Koarmada III dan prajurit Lantamal XIV Sorong. 


Kemudian Pangkoarmada III bersama Kepala Staf Koarmada III, Komandan Lantamal XIV, Komandan Pasmar 3 serta pejabat utama Koarmada III dan Lantamal XIV menyaksikan prosesi serah terima penjagaan dari prajurit Koarmada III kepada prajurit Lantamal XIV dalam keadaan aman dan inventaris lengkap sesuai daftar.


Secara tertib sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, para prajurit Koarmada III menaiki kendaraan yang telah disiapkan, termasuk Pangkoarmada III, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Bertiana Dadi Hartanto, Kepala Staf Koarmada III dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Happy Maman, dan Kasatker Koarmada III.


Komandan Lantamal XIV bersama Komandan Pasmar 3 dan para pejabat utama serta prajurit Lantamal XIV melambaikan tangan sebagai ucapan selamat menempati Mako di Katapop dan sukses selalu. Selanjutnys iring-iringan kendaraan konvoi secara teratur berjalan dari Kota Sorong menuju Katapop dengan kecepatan rendah, dan senantiasa berhenti di lampu merah. Perjalanan sekitar satu setengah jam, seluruh prajurit Koarmada III tiba dengan selamat di Mako Koarmada III Katapop. 


Pangkoarmada III mengatakan kepada seluruh prajurit bahwa untuk bekerja secara Extra Ordinary. “Dengan telah sampainya seluruh prajurit Koarmada III di Mako Koarmada III ini, maka mulai hari ini seluruh aktivitas kedinasan, kita laksanakan disini. Maka dari itu, seluruh prajurit harus dapat menyesuaikan dengan kondisi dan lingkungan Mako Koarmada III Katapop,” tegasnya. Acara tersebut diakhiri dengan syukuran dan doa bersama serta ramah tamah dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Post a Comment

0 Comments