Kepala Staf Koarmada II Hadiri Acara Gelar Pasukan Kogasgabratmin




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 04 Nopember 2020.

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto menghadiri Acara Gelar Pasukan Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin), dalam rangka mendukung angkutan laut latihan Kartika Yudha TNI AD TA. 2020 yang dipimpin oleh Pangkolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, bertempat di Dermaga Madura, Mako Koarmada II Ujung, Surabaya pada Rabu (04/11).

Gelar pasukan melibatkan sekitar  1.000 personel TNI AL dari Kolinlamil, Koarmada I, Koarmada II, Puspenerbal, Kormar dan Pangkalan TNI AL. Termasuk material berupa 13 KRI, dan 1 helikopter bell. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel dan material Opsratmin yang terlibat latihan, sebelum pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) sebagai kelanjutan dari proses perencanaan operasi militer yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sementara itu Laksda Irwan dalam sambutannya mengungkapkan harapan, bahwa latihan kali ini akan menjadi tolok ukur alut sista dan menguji tingkat pemahaman terhadap rencana operasi yang telah disusun. 

“ Saya menyadari bahwa latihan ini menuntut kesiapan fisik yang prima, karena banyak persoalan-persoalan materi dan dinamika latihan yang harus di lalui. Namun saya yakin dengan berbekal semangat berlatih dan profesionalisme serta kesungguhan peserta latihan, akan diperoleh hasil latihan yang optimal sesuai dengan harapan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul,  dan juga pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, “ ujarnya.

(Pen2).

Post a Comment

0 Comments