Kepala Akuntansi STTAL Hadiri Rakernisku II TNI AL TA.2020 .






TNI AL - STTAL Surabaya,Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., memimpin sekaligus
membuka pelaksanaan Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA. 2020 bertempat Rupat Diskual Gedung B4 Lantai III Mabesal, melalui Video Conference yang di ikuti Kepala  Akuntansi STTAL Letkol Laut (S) Dwi Saptono  bersama Kakuwil Kodiklatal dan Akun jajaran Kodiklatal serta Akun AAL yang bertempat di Aula Spespa Pusdik Banmin Kodiklatal Jl.Bumimoro - Morokrembangan Surabaya. Rabu (18/11/2020)

 Pada pelaksanaan pembukaan Rakernisku II TA.2020 di awali sambutan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP, menyampaikan pada penyelenggaraan Rakernisku II ini menindaklanjuti  kebijakan strategis dalam pengelolaan  keuangan negara serta memberikan  bimbingan teknis di bidang  keuangan agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian keuangan.

Pada Rakernisku II TA 2020 mengambil tema " Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA.2020 Kita Wujudkan Pengelolaan Keuangan Negara yang Transparan Dan Akuntabel Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Rangka mempertahankan Opini WTP,".

Pada penyusunan laporan keuangan merupakan pertanggungjawaban terhadap pengelolaan anggaran yang berada di UO  TNI Angkatan laut yang saat ini  telah kita laksanakan selama hampir satu tahun penuh, dengan harapan opini BPK pada laporan keuangan di Tahun 2020 dapat kita raih kembali.

Usai sambutanya dilanjutkan berbagai paparan antara lain tentang Diskusi Pengelolaan Tabungan Disiplin bagi Prajurit TNI Angkatan Laut, Program Asabri sesuai PP 54 Tahun 2020, paparan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada akhir tahun anggaran 2020 dan paparan evaluasi penyusunan laporan keuangan TW III dan persiapan laporan keuangan semester II unaudited tahun anggaran 2020 serta sesi tanya jawab.


Pelaksanaan Rakernisku II yang diselenggarakan  setiap tahunnya merupakan penjabaran  dari program kerja Diskual TA. 2020 dalam rangka pembinaan pengelolaan keuangan negara  di lingkungan TNI Angkatan Laut yang sasarannya  para pejabat dijajaran Kuwil  dan Akun serta pembinaan Korps Suplai TNI Angkatan Laut secara umum.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Post a Comment

0 Comments