Karya Bhakti Babinsa Dan Mahasiswa Peserta KKA UMK Kendari




Kendari - Babinsa Koramil 1417-10/Kota, Kodim 1417/Kendari Sertu La Ira bersama 8 orang mahasiswa peserta KKA UMK Kendari melaksanakan karya bakti membersihkan selokan serta jalan yang mulai tertutup oleh rerumputan liar dan sampah-sampah yang berserakan dipinggir jalan sorumba  Kel. Wowawanggu, Kec. Kadia Kota Kendari, Rabu (04/11/2020).

Danramil 10/Kota Kapten Inf Yan Patete mengatakan, perlunya implementasi karya bhakti  atau bekerja secara bersama-sama dengan masyarakat guna mewujudkan keindahan dan keamanan, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang kuat dan handal.

" Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan karya bhakti yang merupakan salah satu metode Binter,  hal ini merupakan cara mendekatkan Babinsa dengan masyarakat dan kerja sama yang baik dan penuh dengan rasa kekeluargaan demi memajukan", ujar Danramail.

Dandim 1417/ Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. Menambahkan, seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat  binaannya.

"Babinsa harus bisa memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat," Ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat Kel. Wowawanggu  sangat senang dan antusias dengan adanya adek - adek dari mahasiswa KKA UMK dan kehadiran Babinsa, karena sangat membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan di Lorong Kelapa Kuning terutama dalam Kerja Bhakti.(Kodim Kendari)

Post a Comment

0 Comments