HUT ke-75 Brimob, Gubernur: Peran Brimob Teramat Vital




Kendari,- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Brigade Mobil (Brimob) yang digelar di kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14 November 2020), dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi. 

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan ucapan selamat berharap jajaran Korps Brimob Polri semakin kuat, tangguh, dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian dalam mewujudkan situasi keamanan dalam negeri yang kondusif, khususnya di Sultra.

“Saya juga berharap Brimob, khususnya di lingkup Polda Sultra dapat terus eksis menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dan institusi lainnya dalam melindungi dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga di seluruh pelosok daerah di Sultra, sebagai bagian yang integral dari NKRI,” kata Gubernur melalui sambutan tertulisnya.

Gubernur menyatakan kebanggaannya atas kiprah Brimob Polda Sultra selama ini yang telah menunjukkan peran teramat vital dalam ikut menciptakan kondisi wilayah Sultra yang kondusif. Melalui sinergitasnya dengan TNI dan pihak terkait lainnya dan dengan dukungan masyarakat, Brimob dinilai sukses dalam melaksanakan kebijakan dan program di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Gubernur, Brimob Polda Sultra juga mampu memposisikan diri sebagai salah satu unit kerja di lingkup Polda Sultra yang mengambil peran-peran sosial secara aktif dan responsif, utamanya dalam penanganan korban bencana alam dan non-alam, serta terlibat langsung dalam penanganan konflik sosial di wilayah Sultra.

“Pada kesempatan yang baik ini, selaku pimpinan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, saya mengucapkan selamat dan sukses, seraya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas terlaksananya tugas dan fungsi Brimob Polri dengan baik selama ini,” katanya.

Gubernur menegaskan, Pemprov Sultra berkomitmen untuk selalu mendukung berbagai langkah jajaran Brimob Polda Sultra dalam rangka meningkatkan kualitas kinerjanya, demi memaksimalkan pelaksanaan berbagai peran strategis di daerah ini.

Pihaknya berkeyakinan bahwa peningkatan peran dan fungsi Brimob Polda Sultra dapat selalu memberi energi dan kontribusi positif dalam mendorong percepatan pembangunan daerah, demi terwujudnya Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat.
“Berkenaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Korps Brimob Polri, secara khusus saya mengajak kepada jajaran Brimob Polda Sultra, mari jadikan momentum peringatan hari ulang tahun ini sebagai inspirasi penguatan semangat dan komitmen untuk meningkatkan kinerja, Dirgahayu ke-75 Korps Brimob Polri,” pungkas Gubernur.***

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
M. Ridwan Badallah, S.Pd, MM

Post a Comment

0 Comments