HST Masuk Zona Resiko Sedang, Tim Gakum Perbup Semakin Gencar Lakukan Operasi Yustisi




BARABAI-Sejak ditetapkannya Hulu Sungai Tengah masuk zona Orange/Resiko Sedang pada tanggal  20 Oktober 2020 lalu, Tim penegakkan hukum Perbup HST semakin gencar melakukan operasi Yustisi.

Seperti hari ini Senin 02 Nopember 2020 Tim Penegakkan hukum melakukan operasi Yustisi di Jalan Ir.P.M.Noor Barabai dan Jalan Brigjen Hasan Baseri Barabai,"terang Kasat Pol PP HST Abdul Razak.

Tim Gakum Perbup HST berkekuatan 53 orang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Damkar HST, BPBD HST, Dishub HST semakin gencar melakukan operasi Yustisi,"imbuhnya.

Lebih lanjut Abdul Razak menuturkan bahwa operasi yustisi selama libur panjang dari hari Kamis, Jum'at, Sabtu dan  sampai Minggu kami masih menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (memakai masker).

Tercatat 88 orang  pelanggar protokol kesehatan, dengan jumlah tersebut bila di akumulasikan atau diambil rata-rata (88 orang pelanggar dibagi 4 hari) hasilnya 21 orang per hari pelanggar protokol kesehatan.

Angka tersebut menunjukkan penurunan pelanggar protokol kesehatan yang biasanya setiap hari tercatat 40 orang, namun demikian kami Tim Gakum Perbup HST tidak akan berhenti dan bosan melaksanakan operasi yustisi guna menjadikan Hulu Sungai Tengah menjadi zona hijau dan terbebas dari Covid-19."bebernya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin melalui Plh.Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa berkaitan dengan berubahnya status Hulu Sungai Tengah menjadi zona orange/resiko sedang kita berharap kerjasama dan kepatuhan warga masyarakat HST dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covod-19 sangat kita harapkan.

Karena bukan hanya tanggungjawab Pemerintah Daerah, TNI/Polri dalam penanganan wabah pendemi covid-19, melainkan tugas kita bersama seluruh komponen bangsa, tanpa adanya kerjasama dan keikutsertaan warga masyarakat maka covid-19 ini akan susah berakhir apalagi  untuk menjadikan HST menjadi zona Hijau dan terbebas dari Covid-19.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments