Gubernur AAL Hadiri Pembeklaan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut




Surabaya (18/11).
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E,M.Tr (Han) menghadiri Pembekalan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. yang digelar di Gedung Sudomo, JOPR Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Rabu (18/11).

Pembekalan kepada seluruh tenaga pendidik Lembaga Pendidikan TNI AL di Surabaya yang dimulai pukul 09.30 s.d. 12.00 Wib ini, juga hadir juga Irjenal Laksda TNI Moelyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I NG Sudihartawan, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Danlantamal V,  Dan STTAL, Wadan Kodiklatal, Para Direktur Kodiklatal, para Direktur AAL dan Komandan Resimen AAL.

Wakasal dalam pembekalanya menyampaikan bahwa profesionalisme prajurit matra laut sangat dipengaruhi dari output yang dihasilkan Lembaga Pendidikan TNI AL. Oleh sebab itu, dirinya mendukung upaya yang dilakukan Lemdik dalam mencetak SDM prajurit matra laut yang bermoral profesional dan berani.

Adapun peningkatan SDM tersebut hanya bisa diraih dengan kesungguhan tekad para prajurit sebagai pengawak organisasai khususnya pembimbing siswa dan instruktur dalam memajukan peserta didik serta kesungguhan peserta didik dalam mengikuti proses belajar mengajar untuk menambah Ilpengtek. 

Menurutya, output yang profesional dan siap pakai sangat dipengaruhi dalam pelaksanaan Lattek yang menggunakan alutsista di Kotama Operasi. Oleh sebab itu, Wakasal menenkankan agar pesertadidik diberi kesempatan lebih untuk melaksanakan Lattek di KRl dan Pasukan, dan berharap agar Lattek ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta didik.

Wakasal juga menekankan tentang disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar di Lembaga Pendidikan TNI AL, mengingat pandemi Covid 19 masih belum berakhir.

“Edukasi, terapkan secara konsisten adaptasi kebiasaan baru dan awasi dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan), jaga menjaga imunitas tubuh dengan olahraga cukup,  asupan gizi cukup, istirahat cukup dan penerapan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Dalam Kunkernya di Surabaya,  Wakasal dijadwalkan Kunker ke Kodiklatal, Koarmada II, Lantamal V, Rumkital Dr. Ramelan Surabaya, Puspenerbal dan Dispsial.

Post a Comment

0 Comments