Di Tengah Pandemi Covid-19, TNI Tingkatkan Belajar Siswa Siswi Perbatasan




Salah satu tujuan nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Sadar dan peduli akan pentingnya meningkatkan kualitas dunia pendidikan, Prajurit Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider Khusus 744/Syb pos Asulait turut membantu dalam mengajar siswa siswi SD kls 1 dyang dilaksanakan di rumah salah seorang warga pada Sabtu (14/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (14/11/2020).

Dansatgas menjelaskan, pendidikan merupakan salah satu Hak Asasi Manusia yang harus bisa dinikmati oleh setiap Warga Negara Indonesia, tanpa terkecuali. 

"Atas pandangan dan keinginan yang sama untuk mencapai tujuan tersebut, dua  personel Satgas Yonif Raider Khusus 744/syb atas nama Pratu Feby Dwi Andrian dan Pratu Ardiansyah membantu guru SD bernama Maria Margaretha kaikoso, Spd umur (43)
mengajar di rumah salah seorang warga Dusun Poba Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT." jelasnya

"Di samping itu juga semua siswa siswi tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker agar terhindar dari covid 19 serta tujuan personil pos Asulait adalah turut serta dalam mencerdaskan anak-anak generasi bangsa dan sebagai upaya membantu kekurangan guru yang masih menjadi kendala bagi sekolah-sekolah yang berada di perbatasan RI-RDTL," tambahnya.

Selanjutnya dikatakannya kembali, prajurit Yonif Raider Khusus 744/SYB yang barasa dan bertugas di pos sudah dibekali keterampilan mengajar untuk diterapkan dalam mengajar anak-anak sekolah khususnya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Semoga kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/Syb dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan di wilayah Kabupaten Belu ini," harap Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Herman Berek (57) menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB yang dengan suka rela membantu mengajar di rumah di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"disini saya mewakili orang tua murid atas nama bapak Yanto (29) mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yang telah membantu kami para guru yang ada di perbatasan RI-RDTL, kami berharap Satgas terus aktif membantu kami dalam memberi wawasan dan motivasi kepada  anak didik di SD Sadi," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments