DANSATGAS PAMTAS RI-RDTL SEKTOR TIMUR HADIRI APEL KONSOLIDASI KESIAP SIAGAAN BENCANA DI BELU.




BELU | Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB menghadiri Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Penjabat Sementara Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM dalam rangka Kesiapan dalam menghadapi bencana alam di Wilayah Kabupaten Belu bertempat di Halaman Kantor Bupati Belu pada Rabu (11/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (12/11/2020).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan apel konsilidasi, Pjs. Bupati Belu didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Belu melakukan pengecekan pasukan dan sarana prasarana di setiap barisan apel dengan maksud memastikan kesiapsiagaan pasukan dalam penanggulangan bencana.

Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM menyampaikan pelaksanaan apel konsolidasi kesiapsiagaan yang melibatkan unsur TNI/POLRI, Dinas Sosial, Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran (Damkar), Tim medis, Polisi Pamong Praja dan unsur terkait lainnya, bertujuan untuk berintegrasi secara baik dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana alam bagi semua masyarakat di Kabupaten Belu.

“ Tentunya, Pemerintah Kabupaten Belu dan jajaran Unsur Forkopimda Kabupaten Belu menyambut baik apel siaga ini sehingga kita dapat membentuk satu tim siaga bencana dalam menghadapi kondisi dan bencana alam yang terus menghantui tiap daerah dimana saja kita berada, semua unsur yang kita libatkan pada hari ini memberikan manfaat kepada kita semua bahwa kita telah siap menghadapi bencana apapun di Kabupaten Belu yang kita cintai ini, untuk itu, kami harapkan agar kita semua tetap siap dalam menghadapi kondisi bencana alam yang setiap saat ada dan selalu hadir dalam kondisi yang tidak kita siap hadapi,” ujarnya.

Pjs. Bupati juga mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak, TNI-POLRI, Dinas Sosial, Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran (Damkar), Tim medis, Polisi Pamong Praja dan unsur terkait lainnya agar selalu siap dan mengantisipasi kondisi dan bencana alam di Kabupaten Belu.

“ Untuk itu, Kepada seluruh pihak saya berharap mari kita satukan tekad untuk kita menyiapkan kondisi kita dan kita bisa siap menghadapi apapun yang kita alami di Daerah ini,” harap Pjs. Bupati Belu.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, Unsur Forkopimda Plus, Penjabat Sekda Kabupaten Belu – Frans Manafe, S.Pi, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB -Letkol Inf Alfat Denny Andrian, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu – Sabina Mau Taek, S.P Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Belu – Drs. Balthasar Bouk.

Post a Comment

0 Comments